Wednesday, August 19, 2009

Books Cake for Renny

Tempo hari Renny telpon aku
minta tolong dibuatkan cake untuk suaminya yang sedang dirawat di RSMK
Awalnya aku agak heran juga...
karna biasanya yang order kue umumnya untuk celebrate suatu occasion.
Lha ini.... kok untuk orang sakit :(
Renny trus menjelaskan bahwa ia ingin sekali support suaminya
yang punya obsesi untuk jadi seorang penulis.
Aku baru ngeh... :)
Aku jadi terharu....
Salut banget untuk Renny yang penuh perhatian pada suaminya.
Tapi aku sempat kaget juga waktu Renny bilang kuenya untuk besok dan dianter *gleg*

Ok, akhirnya aku sanggupi setelah aku tau tema kuenya.
Kadang aku pikir rada gendeng juga aku ini... ngerjain project dadakan yang ga tau ujungnya nanti kayak apa.
Yo wis laah.. let it flow... itung2 ikutan support orang yang sedang sakit.
Jarang2 aku dapet kesempatan kayak gini :)

Akhirnyaa....
ya jadi deh buku ini...
ini buku ato kue ???
ini kue ato buku ???
hehehe...



Awalnya aku pikir gampang2 aja bikin buku...
aah cuma kotak dibalut fondant doang kok ;p
*preeett..*
Ternyataaaaa.... saat bikinnya ga semudah yg aku bayangkan :D
Disini butuh banget ketelitian agar hasilnya rapi.


Masalah lainnya...
kalo yang biasanya cuma mengcover fondant pada bagian atas cake nya,
nah pada Books Cake yang ditumpuk dua ini, pada bagian bawah cakenya juga kudu dibalut fondant.
Disinilah letak tricky nya... rada ribet memang...
tapi Alhamdulillah, akhirnya lancar jaya...


Ikutan seneng juga liat hasilnya bisa lebih baik dari yg aku harapkan semula :)


Cake ini dibuat dari brownies kukus,
aku buat 2 loyang... yang satu ukuran 22x22 untuk buku yang bawah...
dan yang atas aku pake ukuran 20x20.
Tapi itu masih dicarving lagi supaya pantas jadi 2 buah buku yang ditumpuk.


Oiya... yang dibawah ini aku buatkan nama Renny & putra putrinya...

Dengan semangat 45 aku bawa kue ini ke RS berharap ketemu dengan Renny sendiri.
Tapi sayang.... ga ketemu :(
Tapi lega juga karna bisa diterima oleh pak Widi sendiri.

Akhirnya datang juga sms dari Renny
yang cerita kalo pak Widi mesam mesem liat kuenya ... hehehe.

Semoga pak Widi sekarang sudah sehat & dapat beraktifitas lagi.
Semoga cita2 beliau menjadi penulis dapat terealisasi.
Semoga Renny juga makin disayang pak Widi yaa.. :)
Amin.

Thanks ya Renny...



No comments: