Thursday, May 15, 2008

RED VELVET CAKE - The Best Cake in America Revealed

The best cake that i ever made...

Ini cake yang udah jadi obsesiku sejak lama.
Rasanya dibutuhkan keberanian untuk mencoba resep yang baru,
apalagi ini adalah cake yang pernah masuk dalam acaranya Oprah.
The Best Cake in America Revealed.
Cerita serunya saat aku buat cake ini bisa diliat disini.
Hasilnya ??? duuh.... ini kue enak bangeD (pake D besar bukan t lagi :) )
Cobain deh...

Resep RED VELVET CAKE (kuehnya Oprah)

Bahan A :
3 1/2 cup = 385 gram, terigu protein sedang (all purpose)
1/2 cup = 55 gram, coklat bubuk
1 1/2 sdt garam

Bahan B :
2 cup = 473 cc, minyak goreng
2 1/4 cup = 506 gram, gula pasir/gula halus (kalau ga suka manis bisa dibuat 2 cup saja)
3 btr telur
1 1/2 sdt vanili bubuk
pewarna merah secukupnya

Bahan C :
2 bh Bit (± 300 gr)
200 cc air

Bahan D :
1 1/4 cup = 295 cc, susu UHT plain
2 sdm air lemon atau jeruk nipis

Bahan E :
2 sdt soda kue
2 1/2 sdt air lemon/jeruk nipis
CHEESE FROSTING :
Bahan :
250 gr cream cheese
100 gr butter
2 cup = 450 gram, gula bubuk (bila tidak suka manis, boleh dikurangi... cukup 225 gram aja)
2 cup = 473 cc, fresh cream cair ----->> sangat dianjurkan pake merk RICHs, hasilnya lbh kokoh dan stabil di suhu ruang (aku bukan salesnya ya, pengalaman pake aja dibandingkan dg produk yg lain). Contoh produknya ada di Kamus Dapurku, klik aja di label/category tentang Cream.

Cara membuat cake nya :
1. Blender potongan bit dengan air (bahan C) lalu masak dengan api kecil hingga air susut setengahnya. Saring dan ukur 100 cc. Sisihkan dan biarkan dingin.
2. Campur susu dan air lemon (bahan D), aduk rata dan sisihkan. Bentuk akhir akan mengental seperti yoghurt. Ini yang namanya BUTTERMILK.
3. Panaskan oven dan siapkan 3 loyang bundar dengan diameter 24 cm, alasi dengan kertas roti dan olesi dengan margarin.
4. Campur semua bahan A lalu ayak.
5. Campur lalu kocok gula halus dan minyak sampai rata. Masukkan telur satu per satu (with low speed), kocok hingga rata.
Tambahkan juice bit, pewarna dan vanilli lalu aduk rata.
>> Kalau pada step ini yang dipakai gula pasir, gunakan chopper (bukan mixer). Caranya, masukkan gula ke dalam chopper lalu tambahkan sedikit minyak dan giling hingga halus. Lalu satukan dengan sisa minyak. Mixer hingga rata.
(ikuti step selanjutnya spt diatas)
6. Masukkan campuran terigu ke dalam adonan, mixer (dengan low speed) hingga tercampur rata.
7. Tambahkan buttermilk, aduk rata dengan spatula.
8. Campur bahan E (dibuat dadakan aja ya) lalu masukkan ke dalam adonan, aduk rata.
9. Tuang adonan ke dalam 3 loyang lalu panggang sampai matang.


Siapkan cheese frosting.
Cara membuat CHEESE FROSTING :
1. Campur cream cheese, butter dan gula bubuk lalu kocok hingga lembut. Sisihkan.
2. Dalam wadah terpisah, kocok freshcream hingga mengembang (jadi whipcream), lalu masukkan campuran cream cheese, mixer dengan low speed hingga tercampur rata.


Penyelesaian :
Ambil selembar cake lalu olesi atasnya dengan cheese frosting secukupnya lalu tutup dengan selembar cake lagi. Selesaikan sampai cake yang ke 3. Lalu cover semua permukaannya dengan sisa cheese frosting.
Simpan di kulkas dan siap dinikmati.


Catatan :
Sebaiknya saat di dalam kulkas cake disimpan dalam keadaan tertutup.
Sesaat dari dalam kulkas cake agak sedikit membeku (justru pd saat ini cake sangat bagus dipotong, hasilnya mulus tdk beremah, liat aja foto slicenya), keluarkan dr kulkas, potong dan biarkan sebentar sebelum disantap... cake akan menjadi lembut dan moist kembali (ciri khas kue dengan pemakaian bahan minyak goreng).
Untuk hasil frosting yang lebih lembut, gula halus bisa diganti dengan glucosa cair (hasilnya memang lebih lembut dan halus, tapi jeleknya hasil frostingnya jd lebih cair).
Kalau tidak ingin cake nya terlalu tinggi, gunakan 2/3 resep saja dengan2 loyang bundar diameter 24 cm. Untuk 3 layer, hasil akhir tingginya sekitar 10-11 cm sedangkan 2 layer tingginya jadi sekitar 7 cm an.
**) ada sedikit tips lagi, silahkan ditengok di catatan dapurku ya.. thanks. Kalau ada pertanyaan lagi, silahkan email aku.... feel free :)

74 comments:

Desita Eka said...

hallo mbak, salam kenal..tertarik banget pingin nyobain resep ini. Tapi resepnya hrs dibagi ketiga loyang yaa..terus manggangnya hrs barengan? maklum di rmh ovennya cuma bisa buat 1 loyang. oh,ya blognya boleh dilink?

Anonymous said...

mba ria, sip tenan ni, ak jg br aja hunting2 resep2nya, ga si bikinnya kapan, waiting list, banyak hal yg hrs dicoba hhehehe..
kopi resepnya yaa
tengkiuu

ria-chocoloveid said...

hallo dan salam kenal juga...
iya betul, 1 resep itu dibagi menjadi 3 loyang.
hmm... ovennya cuma bisa 1 loyang ya? pake otang bukan ? berani coba ga ?
gini deh. kamu bikin yg jd 2 loyang aja yaa, pake 2/3 resep.
trus.. 2/3Bahan E nya, kamu bagi 2 jg tp separo kamu buat dadakan utk loyang pertama. trus kl loyang pertama udh naik ke rak atas. sisa bahan E br dibuat utk loyang ke 2, campur sisa adonan br loyang 2 masuk oven.

kira2 mudeng ga ya maksudku ?
kl msh ga mudeng tanya aja lagi ya..

soale, kl Bahan E langsung dicampur semua ke adonan, dan loyang ke 2 msh nunggu di luar oven. Itu SODA KUE nya bakal ga aktif lagi daya kerjanya. takutnya ga jd ngembang.

ok? gutlak yah

ria-chocoloveid said...

Haloo mbak Vi.. asik nih masuk dlm waiting list. silahken mbak kalo mau di copy...

suwun yo mbak buat commentnya :)

ria-chocoloveid said...

BUat Desita Eka..., lupa nih.
kalo mau ngelink silahkan ya. Makasih.

Desita Eka said...

makasih yaa mbak buat jawabannya..di rmh pake oven listrk, oven otang ngaak pernah nemu di jepun, hiksssekalian kalau bit itu semacam apa yaa? maaf yaa banyak nanya nih..blognya bleh dilink?

ria-chocoloveid said...

iya... sama2. aku ga familiar kalo pake oven listrik, jd silahkan dicoba aja ya..

BIT nya baru aku masukin di Kamus Dapurku. nti tengok aja kesitu ya.

Silahkan kalo mau ngelink. thanks.

Sitha said...

Kirim dunk sepotong... hihi...

Aku ovennya juga imut. Cuma bisa satu loyang. Tapi memang dasarnya aku ndak doyan bikin cake. Hmm... namun, resep ini bisa aku forward ke suami... huehehe... Thank you for sharing!

ria-chocoloveid said...

Halo Sitha, pa kabarnya ? ngirimnya piye bu ... hihihi
wah iya.. bojomu kan suka masak ya... hehehe minta bikinin dia aja.
enak beneerrrr... tinggal nunggu matengnya hehehe.

Anonymous said...

Ya ampun Mbak Ria ini... emang TOP BANGED (pake D juga hihihi) Mbakkk mau dong jadi tetangga Mbakkkk *biar sering kebagian kue sisa hihihihihihihi* Salut deh Mbak! Aku jadi terinpirasi belajar bikin kue nih, doain bisa segera beli oven yaaa ;) *belum punya neh*

Anonymous said...

Duh....kapan ya aku bisa bikin yang kayak gini ?....dah ngeces niy mbak, ngebayangin rasa cream cheesenya....sluurp !

ria-chocoloveid said...

@ Monika :
kita tetanggaan ??? hwwaaaa.... mau banged.. hehehe, nti aku maen ke rumahmu bawa kue (dikit aja yah hihihi) buat ngulik ilmu web mu yg hebad ituuu.... :D :D :D

ria-chocoloveid said...

@ Dessy : kapan say ???? SEKARANG JUGA BISA ... hayoo buruan belanja bahannya trus bikin buat wiken yah... *jangan cuma dilamunin terus, pantesan ngeces..hihihi*

Anonymous said...

mamahhhhh...
kok kuehnya cantik yaaa
mau..
mau...
mauuuuuuuuu...

xoxo

ria-chocoloveid said...

iyaaa dooong kuehnya cantik kayak mama *narzis* hehehe....
enak deh mbak.... maaf ya nak kalo ga kebagian... hihihi. Nti kalo mbak ultah mama bikinin ini deh

XOXOXOXOXO *banyakan mama*

Unknown said...

Hai mbak Ria, salam kenal. Tau blog ini dari sang ratu cup cakes karena tadi aku lagi chatting soal RV cake ini. Udah searching ke beberapa sumber resep...terus terang lum berani mix minyak dan gula jadi mungkin klo mo nyobain aku ganti minyaknya dengan butter dan margarin hehehehe....

Thanks untuk sharing resep dan tips-tips nya ya...berguna banget :-)

ria-chocoloveid said...

Haloo Dewi... salam kenal juga ya. Udah familiar dg nama DJ lho :)
Thanks jg utk Queen of Cupcakes yg udh menggiring tamu kesini :D

Ga masalah kok mengganti minyak dg butter+margarin (pasti lbh enak).
Disini pake minyak utk menekan cost aja sekaligus balance karna creamnya udah nendang banget rasanya :)

Sama2, thanks jg udh mampir.... met nyoba RVC nya ya... aku tunggu reportnya lho.

Anonymous said...

hi mba ria, salam kenal ya..
pengen banget rasain kue oprah nya
aku copy ya resepnya, sapa tau nanti dapet hikmat dan tergerak bikin sendiri :)

ria-chocoloveid said...

Haloo Riana... salam kenal juga.
iya, silahkan dicopy dan dipraktekin juga yaa... bikin sendiri itu asik lho :)

Anonymous said...

Mbak Ria...halo lagi

Mbak aku pengen banget bikin kue yang secara kalo dilihat aja kayaknya dah yummy banget (thanks 4 sharing ya..)
Tapi...ovenku pake otang yang panjang&lebarnya +/- 30cm,ada tiga rak.Sebaiknya buatnya 2/3 layer ya?
Trus manggangnya apa hrs dalam satu rak,ato bs atas bawah?
Trus lagi..whipcream RICHS-nya kira2 ada dimana y?Lokasiku di cilandak fatmawati.Biasanya aku belanja di Titan ato carrefour LB.Tapi seingatku,merk itu gak pernah kuliat deh.Kalo pake baker's mix,kira2 gmn mbak?Ato ada alternatif merk lain gitu?

He..he..maaf ya mbak,kebanyakan nanyanya.Maklum...pemula..Mudah2an aja mbak Ria sekeluarga selalu diberkahi kesehatan biar bs trs me-reveal terus pengalaman kulinernya :).Amiin..
Sukses terus ya..Thanks untuk semua ilmunya yang bermanfaat.

ria-chocoloveid said...

halo Diaz... ketemu lagi :)

Iya... kalo pake otang mending bikin 2/3 resep aja... nti adonan dibagi jd 2 loyang ya.

Kayaknya bisa deh langsung masuk 2-2nya. Nanti gantian yg atas pindah bawah, yg bawah pindah atas. Sekali2 diliat & diputer2 aja biar rata kena panasnya.

Wah, kalo suka maen ke Titan mah pasti dah sering bikin kueh dong :)

Ada kok... di Titan ada. udah beberapa kali liat kl pas kesana. Tanya aja sama mbak2nya.

Hmm... mo pake Baker's Mix ?? pake Richs aja deh :) :) :)

Gakpapa banyak nanya ga dilarang... hehehe, slm aku bisa bantu insyaallah aku bantu jawab.

Thanks yaa... do'a mu aku Amini :)

Mira G. Lestari said...

Mba Riaa.. aku udah bookmark page ini sejak lama. Tapi baru bikin kemarin. Hihihi.. Asli emang enak bangeeet cake ini. Thanks yah sharingnya. Laporan cake-ku ada di http://ipoekmasak.blogspot.com/2008/12/red-velvet-cake-ultimate-cake-alert.html

Anonymous said...

ri.. klo dibuat 1 loyang trus nanti kita potong kira2 gimana?

ria-chocoloveid said...

@ Mira Assjarif :

Whaaa... keren... keren... sukses yah.
aku ikutan seneng niy...

ria-chocoloveid said...

@ Itha :

bisa aja Tha...
cuma nanti bakingnya bakalan lbh lama karna cakenya kan lbh tebal ya.

ayo bikin !!!

Mira G. Lestari said...

Mba Riaa.. maapkan salah ketik nama. Maklum teledoor. Hihihihi.. Btw Mba ada yang nanya di shoutmix aku tuh. Katanya kalo pake angkak bisa gak? Bingung deh jawabnya. Angkak bukannya pahit banget ya?

ria-chocoloveid said...

Miraa... sorry, udh lama direalease commentmu tp lupa direspon :D

Angkak yah ?
sebetulnya bisa juga kl cuma mau cari pewarna merah yg alami, walaupun aku blm pernah nyoba juga.

pernah nyoba pake angkak sebagai pewarna merah.. duluuu.. waktu bikin lapis pepe. hasilnya, ga masalah kok... ga pait, ga langu.. n ga ada rasa2 yg aneh deh.

kesimpulannya :
cobain aja !!! nti kalo udah kabari aku ya hasilnya kayak apa :)

Unknown said...

Hai.. Mba..

Kemarin aku sempet coba, mau tanya donk. Kan aku lagi bagian buat buttermilk nih.. Koq setelah aku kocok susu n jeruk lemon terus aku tunggu (cuman aku aduk aja pake sendok) Kenapa hasil terakhir gak seperti youghurt ya? Tunggu sampe berapa lama sih mba, supaya jadi butter milk. Thx yaa....

Haning Arum S. said...

Hai mbak, salam kenal..
Aku termasuk orang yang ketinggalan nih, ada yang seenak ini baru mau nyoba hehehe...

Aku cobain resepnya ya mbak, susah ya kayaknya tapi kalo ga dicoba kan jadi ga pernah tau ya mbak berhasil ga nya.. setuju ga hehe :D

Trims ya :)

herlina said...

Mbak, suhu ovennya berapa ya? Trus berapa lama manggangnya?
Trm ksh

Hanna said...

Mbak Ria,

Aku sudah buat RVC pakai resepnya mbak Ria. Cream cheese frostingnya uenaaaaaaaaaaaak banget. TFS ya, mbak Ria..

sukses selalu

ria-chocoloveid said...

Duh maaf ya teman2... baru sempat aku respon lagi...

@ Endang :

kalau tidak mengental juga kemungkinan kualitas air jeruk nya yg kurang bagus. Sebaiknya pake air perasan jeruk nipis aja drpd jeruk lemon. Cukup diaduk sebentar (ga perlu dikocok2) nanti akan langsung mengental.


@ Haning :

kalau baca proses disini sepertinya ribet yak?
tapi kalo sudah dipraktekkan, ternyata gak seribet yang dibayangkan kok.

Juga bila dibandingkan dg hasilnya...very worth it :)

Smg Haning sdh coba yaa..


@ Herlina :

Suhu ? karna aku ga pernah pake thermometer... patokannya sama spt suhu kalo kalian bikin cake aja.
Berapa lama?... pd proses pemanggangan nanti akan keluar aroma wangi cake tersebut. Pada kondisi ini silahkan buka ovennya dan cek dg lidi (jangan sapu lidi yaaaa...hehehe)... bila ditusuk lidinya sudah kering, dan bagian atas cake juga sudah kering. langsung keluarin deh loyang2nya... biarkan dingin sebentar lalu balik & pindahkan ke wire rack.

Ok?


@ Keluarga Cinta :

Hehe... akhirnya Hana bikin RVC juga.
Congrats yaa... dan aku sudah liat hasilnya di blogmu. Hmmm... so delicious :)

Silahkan teman2 maen ke tempat Hana juga untuk tau cerita dia bikin RVC ini.


Sukses buat semua yaa...

Nana said...

mbak, kasusku sama ama mba endang. Udah coba berapa jeruk nipis tetep sama, susunya ga mu ngental tetep cair.. aku pake susu ultra yang kotak warna biru, trus jeruk nipis warna ijo.. apa harusnya pake susu murni yah? ada subtitusi buat buttermilk ga mbak? help hiks hiks..

Nana said...

mbak, lapor lagi hehe,

akhirnya aku ganti pake lemon, trus aku tambah volume air lemonnya, aku cicip buttermilk nya, ternyata mendekati rasa yoghurt, jadi walaupun aku pake lebih dari 2 sdm air lemon, tapi ga terlalu asem

hasil akhirnya, kuenya ga asem sama sekali, jadi mungkin mulei sekarang kalo buttermilk ku masih cair, aku tinggal tambah air lemonnya aja kali ya mbak? hehe

makasih banyak loh mbak, sayang aku ga sempet foto kuenya buat laporan ke mbak, keburu ludes, hahaha...

Cheryl's Cake said...

mbak, salam kenal yah... Mohon pencerahan dong...red velvet dengan filling creamcheese ini bisa dicover fondant gak? kalo bisa, cake gedenya dicover apa yang enak dan aman sebelum ditutup fondant...

warung kado said...

salam kenal mbak....saya copas resepnya ya...kapan2 pengen nyobain bikinwalaupun belum pede hehehhe makasih ya mbak sebelumnya....

Unknown said...

salam kenal mbak... aku udah nyobain bikin RVC nya...duh MUANTAPPPP banget, walaupun ga dapet Richs di kota ku ini... tapi yang pasti kuenya enak banget, makasih ya mba..di tunggu resep2 lainnya=)

debby said...

Salam kenal mbak, saya copi resep-resepnya yah, waiting list untuk dicoba, btw aku mau tanya kalo fresh cream sama aja dengan whipped cream kah?? trus satu lg pertanyaanku dimana bisa mendapatkan cheese cream kraft mbak

thank u ^ ^

Yanti said...

mba, mohon ijin copas resepnya ya...
thanks alot...

uminya lintang said...

hai mba..salam kenal ya dariku yg jauh di riau,aku salut ama smua yg mba bikin..sukses ya mbak..ijin praktekin resep2nya ya mba

Kue Imut Lintang said...

hai mba..salam kenal dariku yg jauh dari riau..salut dan sukses untukmu..ijin praktek resepnya ya..tq

ria-chocoloveid said...

Maaf ya... aku ga bisa cepat meresponnya. Smg jawabanku ini bisa membantu kalian for the next...

@ Nana :
sebetulnya, utk buttermilknya jg ga musti kental2 amat kok... kalo jadinya cuma sedikit kental juga ok-ok aja...
tapi kalo mau ditambahin sedikit lagi air jeruknya juga gakpapa asal jadinya gak asem :D

Congrats ya Na...

@ Cheryl :
salam kenal juga yaa..
mau cover fondant ?
sebetulnya bisa aja kok. asal di bagian cream cheese frostingnya, whipcream nya di skip aja. jadi ga usah pake whipcream.
Trus nanti ga bisa tebal2 kasih cream nya...
Ga bisa awet lama juga cake nya karna di shu ruangan, cream cheese nya akan cepat basi.

sukses yaa..

@ warung kado :
salam kenal juga. silahkan yaa kalo mau di copas.
you are welcome :)

@ Marina :
Congratulation.... selamat ya, aku ikut senang dengar kabarnya :)


@ Debby :
salam kenal juga. thank u...
silahkan yaa...
Kalo whipcream kan yg bentuknya udah jadi foam/busa. Nah kalo fresh cream ini yg masih bentuk cairnya.... jadi musti dikocok spy jd whipcream.

Cheesecream Kraft ? wah aku ga bisa kasih info coz memang ga tau.


@ Yanti :
silahkan yaa...


@ Uminya Lintang :
salam kenal juga yaa.
silahkan yaa..

sukses juga buatmu.

Cheryl's Cake said...

Mbak Ria, tks for suggestnya.. Aku ijin nyontek ide dekorasimu... untuk red velvetnya akhirnya tetep aku kasih creamcheese tp gak aku cover fondant, figurinenya saja yang fondant

ina said...

mbak, ijin copas resepnya ya :p....ntar dicoba klo mood rajin nyoba resep barunya muncul,ehehehe

yanti said...

mba ria,
rencana mau bikin nih. klo freshcream diganti whipcream bubuk yg sudah dikocok bisa gak mba?

thanks ya...

ria-chocoloveid said...

@Cheryl :
iya... silahkan.
sukses yaa.

@ Ina:
iya Na... copas aja.
didoakan smg mood nyoba resepnya segera muncul :)

@Yanti:
bisa...tapi nanti jadinya kurang kokoh. creamnya akan mudah meleleh.

Anonymous said...

pagi mba, ijin tuk copas ya resepnya :p mba aku mau tanya buah bitnya aku ganti sm youghurt strawbery jumlah takarannya sm ya? Soalnya aku gak suka dng bit.... N kl gak pake "rich=non dry apa enggak " tp pake merk lain yg non dry gmn? Aku mau coba hari ini mba tku.

Unknown said...

met malam eh..pagi.. (dah jam 1 pagi nih)...
namaku lady..dari manado
iseng2 buka internet jam segini mo nyari resep kue buat ultah mamaku tgl 4/10 nanti...
pengen nyobain resepnya mba..
aku izin co-pas yah resepnya..
btw, kuenya yang bagus dibikin sehari sebelum trus disimpan di kulkas apa bikinnya pas harinya.. berapa lama sih bikinnya biar bisa kira2 waktunya..
itu aja mba.. ntar aku tanya lagi ngga papa kan..
thanx sebelumnya yah..
god bless u

~Jessica Daniel~ said...

Halo Mbak Ria...

Saya ijin copas resepnya ya. Ini resep yang ketiga yang saya copas. Saya sudah coba homemade yoghurt dan unbake cheese cake. Dua-duanya luar biasa enaknya. Makasih Mbak.

Saya mau buat kue ini untuk teman saya, anaknya ada gejala kurang darah. Di cake ini kan pake bit. Kalau misalnya saya mau buat satu loyang bulat saja (tanpa frosting dll, hanya cake) kira-kira berapa resep ya? Kalau 1/3 resep gimana? Makasih buat jawabannya. ^^

Unknown said...

siang mb..
ijin copas resep nya ya..

Anonymous said...

mbak ria, salam kenal ya. aku dah beberapa kali coba praktekkin resep ini dah hasilnya okeh.. hehehe.. dan aku sekarang mau minta ijin untuk copas resepnya ke notes di fb aku. thank u sebelumnya ya :)

-sulis-

Ike Hermawan said...

Mb Ria...laporan, ini RVC , dah jadi, ternyata aku bisa, dan tidak sesulit membaca resepnya yang ABCDE , he he....ini hasilku...http://pawonike.blogspot.com/2010/12/red-velvet-cakes-rvc.html
makasih ya mb....:)

Unknown said...

Hi mba Ria yang cantiq n pinter bikin kue^^ salam kenal ya. aku udah nyoba bikin pake resep mba Ria, cakenya enak sekali.. hanya saja frostingku gagal (aku pake resep Krystina Castella,sepertinya salah konversi)hiks..,next time pake resep mba ajah..oya, minta ijin linknya aku taruh dipostinganku ya mba Ria.
Thanks a lot n sukses selalu.. kalo mba mau liat hasil bikinanku klik aja http://ladz-learntobake.blogspot.com/2011/04/red-velvet-cake.html

galeri muslim raisya said...

Salam kenal ya. Aku tahu web ini dari mayang. Satu kantor sama mayang kebtulan. Hobi juga bikin kue. Izin mau copas ya..Mau coba bikin Mudah-mudahan sukses..amien...

Yoona said...

Assalamualaikum mbak Ria... ^^
saya ngiler banget pas ngobrak-abrik blog mba *apadeh* LOL
akhirnya ketemu ama resep ni..
tapi bingung euy...
BIT ntu apa mba?
reply secepatnya ya mba! aku tunggu! hehehehe :D

pipit said...

mbak< bisa dibikin cupcake nggak?kalo iya, resepnya sama persiskah? & bisa jadi berapa cupcake?thank youu..

Anonymous said...

salam kenal mbakkk,mau nanya dong,resep ini bisa dikukus ga?ato khusus di oven?thanks ya....mira

Ijk {heart} jou said...

salam kenal mbak,
aku penasaran bgt ama cake yg satu ini,krn udah bolak balik bikin,kok ga penah dapet hasil warna merah semerah red velvet yg seharusnya yaa..sebaiknya pake food coloring dan cocoa powde merk apa sih mbak?..makasih ya sebelumnya :)

Tuwaga Family said...

mbak Ria, ijiin ikut resepnya, kemaren dah bikin enak tenan, wis pokoke enak, empyuuuk, lembab, berasa ada bau jeruk-jeruknya gituu. Thanks ilmunya yaa mbak

Chipie said...

Hai mba riaaa... Kl rvc ini dijadiin dasar cake ultah anak2 kira2 cocok ga ya? Kyknya bosen juga kl cake ultah bolu melulu, jd pengen nyoba aja yg laen :)

simple kitchen said...

hai mbak ria... ijin copas resep ya... aq dah bikin dan hasilnya enak bgt.krn ingin tampilan beda RVCnya aq bikin capcake utk hasil bisa diliat di
http://simpelkitchen.blogspot.com/2011/11/red-velvet-cupcake.html

uly widi said...

hi mbak ria....ijin copas ya... aq dah bikin kuenya dan hasilnya enak bgt.Krn ingin tampil beda RVCnya dibikin cupcake. utk liat hasilnya klik disini ya....
http://simpelkitchen.blogspot.com/2011/11/red-velvet-cupcake.html

simple kitchen said...

hi mbak ria icin copas ya... aq dah bikin, RVCnya enak bgt mbak. krn ingin tampil beda RVCnya dibik cupcake. untuk hasilnya bisa diliat di
http://simpelkitchen.blogspot.com/2011/11/red-velvet-cupcake.html

Anonymous said...

hai mbak..izin copas resep yah..oh ya, udah saya coba mbak, tapi kok cakenya kurang ngembang yah? gak bantet sih cuma tidak setinggi yang difoto mbak hiks hiks hiks apa kelamaan yang dimasukkan oven setelah dikasi soda kue dan air jeruk? thanks ya mbak

faris said...

halo mba, mau nanya nih
Kalo misalnya butter untuk frost cream cheese di ganti pake mascarpone gimana? Soalnya liat di referensi lain ada yang seperti itu
pasti berat di cost, tapi di segi rasa pasti lebih rich jatuhnya

rida said...

Halo mbak, salam kenal yah. aku baru didunia perkue-an. nemu web-nya mbak seneng bangeet en cantik2. sayang tempatnya jauh, kalo gak pasti aku uda ikutan kursusnya. btw, ijin copy paste ya mbak... yummy bengett..

Ayu Medianti said...

Mbak Ria, aku izin copas resepnya yaaa...

Namira Puspandari said...

Halo Mbak Ria.. Mau tanya, di beberapa video pembuatan RVC di Utube mereka ga pake minyak goreng tapi pake unsalted butter. Pengaruhnya apa ya Mbak terhadap hasil akhir cake kalau pake unsalted butter? Aku pengen banget nih coba buat RVCnya, walaupun pemula. Semoga ga sesulit yang aku bayangin. Makasih sebelumnya Mbak :)

arlyza said...

Hai mbak, salam kenal. Seneng deh nemu resep ini, selama ini nyari=nyari resep RVC yang gak pakai food coloring dan baru nemu di blog mbak. Ijin copas dan cobain resepnya ya.
Oya, bitnya gak kerasa "langu" ya?

Anggy Anggriany said...

Mba..mau resep redvelvet cupcake nya dong,bisa di lihat dimana ya..makasihhh:)

AsapBiru said...

Hallo mbak.Ria
menarik utk di bikin resep dari mbak.
hanya saja, keluarga saya alergi susu nih mbak. kira-kira bisa diganti apa ya mbak? kalau non fat bagaimana?
Terimakasih.

reka said...

mbak,ijin pake resepnya ya..mau coba nih utk anniversary-ku....moga2 berhasil, makasi ya

Anonymous said...

Mbak,salam kenal yah...aku udh coba resepnya pake bit, tp warnanya kok denderung coklat ya? Trus frostingnya,pake richs juga,tp kok hasilnya gak set gitu ya...kayak goyang2 gitu creamnya. Kurang kaku kah ngocok richs nya? Thanks ya.. (mariyam)

Sari said...

Mba Ria,

Aku pengagum kue2 nya mba ria niiyy :)
Keren dan enak bener siyy mba kue2nyaa... Baik hati pula suka berbagi ilmu... Semoga tambah maju usahanya ya mbaa...
Aku ijin pake resep nya mba ria yaahhh

Thanks a bunch mba Ria :)