Tuesday, February 26, 2008

Sambel TEMPE




Ini kesukaan papa nih.... kalo makan pake sambel tempe nggak pernah enggak nambah :D :D
Gampang banget bikin seneng suamiku ini.... tinggal diulegin sambel tempe aja dah beres.... abis itu dapet ciuman dengan aroma bawang putih :D :D :D
Kalo papa tiap hari makan sambel tempe... mama bisa cepet kaya pah... hihihi

Bahan :
5 potong tempe goreng
2 siung bawang putih
4 bh cabe merah keriting
2 bh cabe rawit merah
1 sdt terasi
sejumput garam

Cara membuatnya :
Uleg semua bumbu lalu masukkan tempe satu per satu sambil diuleg kasar. Aduk rata, sajikan dengan nasi hangat.
Dijamin.... bakal ngabisin nasi deh.. hehehe.


9 comments:

ichaAwe said...

wah aku juga doyan banget sama sambel tempe ini...
tapi kalo dulu aku pakein kencur...
duuh bisa gila degh..lupa sama diet kalo makan ini:P

ria said...

hihihi....sama Cha ! mending kalo lupa sama diet, kalo lupa sama bojo gimana ? :D :D

hutty said...

aku juga sukaaaaaa !!!!

cuma, resep dari budeku tuh sambelnya sama, cuma tempenya ga digoreng, tapi dikukus...

wah, besok sarapan bikin ah.....

tempe kan sekarang makanan mewah, ya kan ?

ria-chocoloveid said...

haloo Hutty...
wah boleh juga tuh kalo tempenya dikukus... bisa ngirit minyak goreng :D

iyaa... aku juga suka tuh sarapan pake sambel tempe.

yang jelas, tempe itu makanan rakyat yg mewah hehehe...

makasih ya Hutty udah mampir..

Anonymous said...

sambel tempenya uenak banget mba ria! Ini juga makanan fav keluarga kami di S'pore. salam, dewi

ria-chocoloveid said...

Dewi...
padahal cuma tempe aja udah uenak yah :)

duh... nikmatnya.

Danik said...

Wah, aku ma suami jg pencinta sambel tempe. Klo aku, sambelnya tambahin gula pasir dikit trus pas dah diuleg ditambahin minyak goreng yg masih anget bekas goreng tempe. Hmmm, sambelnya ppedes, manis, n aroma bawangnya makin nendang. Makannya pake nasi anget tambahin kecap manis. hehehe, maniak kecap neh.
Mbak ria, Lam kenal. seneng liat2 blognya mbak.

ria-chocoloveid said...

Danik...
seru juga tuh sambel tempe versimu.
patut dicoba :)

salam kenal juga yaa...
makasih lho dah mampir :)

Herman said...

Permisi BU,
Boleh saya ambil resep sambel tempenya? dulu waktu masih di jawa timur sering dibikinkan ibu sambel ini soalnya...
mau saya share di web kami http://resto.cafe-rieka.com
Terima kasih
-abu hafsh Hermansyah-