Tuesday, February 26, 2008

WEDANG JAHE


Hujaaaaaaaaaannnn.... hujjjjaaan lageeee.... dingin sekali
enaknya bikin wedang jaheeeeeee...
abis itu selimutan lageee.... hehehehe

Bahan:
2 ltr air
200 gr jahe
150 gr gula jawa
100 gr gula pasir
1 lbr daun pandan
1 btg sereh, geprak

Cara membuatnya :
Jahe dibakar lalu kupas kulitnya trus digeprak.
Rebus air hingga mendidih.
Masukkan semua bahan ke dalam rebusan air.
Biarkan mendidih dan semua gula larut.
Saring dan tuang ke dalam gelas, siap disruput...
Hmmm.... enak deh anget.


3 comments:

Sitha Pinet said...

Hmm, sedap banget. Bisa dapat gula jawa dan pandan di Asian store ngga ya? Kedua bahan ini pasti tdk bisa di-substitute sama yang lain.

Ine Sena said...

asik asik, thanks resepnya ya say... mau bikin ahh, secara di sini dingiiiiiiiiin....

ria said...

@ Sitha : semoga aja ada bahan2nya ya disana... met hunting ya bu.

@ Ine : sama2 Ne... semoga tambah anget abis nyeruput wedang jahenya :)